Sunday, August 18, 2013

Restore link error 404 akibat konten di hapus sejak lama

Hari Jam
Banyak blogger yang merasa jengkel dengan laporan google webmaster bahwa blognya memiliki error yang di karenakan banyak konten/halaman blog yang tidak dapat di akses dan berakibat error 404

Restore link error 404 akibat konten di hapus sejak lama dapat kita kembalikan seperti semula dan tanpa perlu repot mencari id konten ataupun pusing memikirkan laporan google webmaster karena anda akan di pandu untuk memperbaiki masalah tanpa masalah. Adakalahnya bloger memperbaiki dengan cara menghapusnya dari cache googel namun pada kenyataanya error tersebut akan terus muncul dan terus mengganggu kinerja blog dari aktifitas krowling bot.

Restore link error 404 akibat konten di hapus sejak lama sebnarnya cukup mudah, berawal dari kejengkelan tim webmaster tv5dimensi yang tidak kunjung berhasil menyingkirkan error 404 dan laporan error di webmaster maka tim mencari cara dan akhirnya berhasil merestore seluruh link konten yang telah di hapus sejak lama, konten yang berada pada halaman sumber error 404 tidak lagi menjadi penting tetapi yang menjadi sangat penting adalah link halaman yang telah di hapus dan artinya hanya linklah yang perlu di selamatkan kemudian mengisi halaman dengan konten lain yang relevan.

Nah, tentu anda ingin segerah mengetahuinya bukan, mari kita lanjutkan,
Restore link error 404 akibat konten di hapus sejak lama akan di jelaskan berikut ini:
Pertama login di akun google webmaster anda dan masuk halaman kesehatan situs seperti gambar di bawah ini;
Download semua link error untuk anda jadikan bahan agar anda mudah mengenali link yang error dan memeprbaikinya satu-perstu. Pada gambar di atas terlihat 48 error dan ini mengindikasikan error yang banyak pada blog yang mengakibatkan anjloknya peringkat perncarian sehingga google menganggap pengguna tidak mendaptkan kenyamanan dan hal tersebut mengakibatkan icome iklan jau menurun, tadinya error telah di perbaiki dengan cara menghapus link dan halaman dari cache google dan berhasil hanya sekitar sebulan saja pada akhirnya error terus kembali dan kembali.
Langaka terakhir di ambil dengan cara merestore kembali link yang di hapus dan di sinilah persoalannya, restore halaman dan link yang telah di hapus sudah tidak mungkin karena halaman konten telah di hapus sejak lama dan sudah tidak ada di google cache, bagaimana caranya?... tentu saja di ambil jalan lain dengan cara membuat link baru dengan nama link yang sama dan engan konten yang relevan.
Cara membuat nama link yang sama dengan yang telah di hapus adalah dengan cara membuat posting baru dan membuat permalink custom, usahakan permalink custom yang anda buat sama persis dengan tanggal posting konten yang terhapus, 
contoh link yang telah di hapus dan error 404 : 
http://blog-anda.blogspot.com/2008/07/item-Ancient-Warders.html (link telah di hapus)
Anda harus membuat link dengan nama sama  dengan yang di atas
http://blog-anda.blogspot.com/2008/07/item-Ancient-Warders.html (link baru)
Cara membuatnya adalah login dahulu ke blogger anda dan buat posting baru kemudian ikuti gambar di bawah ini;
Setelah berhasil membuat permalink buat tanggal posting sesuai link yang di hapus;
Restore link error 404 akibat konten di hapus sejak lama hampir jadi, Pastikan tanggal dan bulan posting sama persis dengan link yang telah terhapus agar link baru akan tampil mewakili link lama.
Dua langka inilah yang perlu di lakukan agar anda berhasil, mengenai isi konten serta judul posting  dapat di buatkan baru yang sesuai dengan yang telah di hapus, cukup isi dan judul yang relevan maka link error 404 anda teratasi dengan sempurna

Di publikasikan oleh: Admin, Sumber Tips Webmaster
Restore link error 404 akibat konten di hapus sejak lama di Publikasi pada hari: Sunday, August 18, 2013
Previous Next Home